Motif geometris di dalam rumah kini bukan hal yang asing. Motif geometris sudah ada sejak dahulu kala. Pemanfaatan sebagai desain interior maupun eksterior mulai marak setelah motif ini dianggap memberikan kesan modern. Meski bentuknya terkesan abtrak, tetapi jika diaplikasikan dengan tepat maka akan menimbulkan kesan yang menarik. Motif geometris biasanya terdiri atas garis, persegi, dan pola-pola sederhana lainnya. Motif ini dapat diaplikasikan ke dalam berbagai jenis rumah dan ruangan. Mulai dari dapur, ruang tamu, hingga bentuk perabotan dapat mengusung motif geometris. Begitu pula dengan rumah minimalis maupun rumah yang memiliki ruangan luas.

Ragam Desain Interior Rumah Dengan Motif Geometris

Bagi Anda yang kurang menyukai desain ruangan polos, maka Anda dapat mencoba mengaplikasikan motif geometris pada ruangan-ruangan di rumah Anda. Selain memberikan kesan modern, motif geometris akan membuat ruangan Anda lebih ramai dan tidak terlalu ‘sepi’, namun tidak meninggalkan kesan artistik.

Jika Anda sedang mencari inspirasi desain geometris untuk di rumah, kami dapat memberikan rekomendasi sebagai berikut:

1. Dinding Rumah Dengan Motif Geometris 3D

 

Dinding Rumah Dengan Motif Geometris 3D

Anda merasa dinding rumah terlalu kosong? Anda dapat mencoba menggunakan motif geometris 3D. Selain mengecat ulang, Anda dapat menggunakan wallpaper dinding 3D, Anda bisa mengaplikasikan motif geometris pada dinding yang terasa kosong dan sepi. Wallpaper seperti ini dapat dijumpai di toko maupun secara online. Tentunya menggunakan wallpaper akan lebih praktis daripada harus mengecat ulang. Ketika bosan, Anda dapat menggantinya ke motif atau warna yang berbeda. Motif geometri 3D akan memberikan kesan timbul pada setiap pola, sehingga ruangan Anda akan semakin artistik serta menarik.

2. Ragam Geometris Klasik Pada Ruangan

 

Ragam Geometris Klasik Pada Ruangan

Bagi Anda yang lebih menyukai unsur tradisional, Anda dapat menggunakan motif geometris klasik pada dinding ruangan. Anda bisa menggunakan kombinasi keramik motif geometris maupun wallpaper dinding. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya saja, jika Anda tipe mudah bosan, maka akan lebih mudah menggunakan wallpaper. Anda bisa menggantinya sewaktu-waktu tanpa harus membongkar dinding.

3. Motif Geometris Pada Lantai

 

Motif Geometris Pada Lantai

Motif ini tidak hanya diaplikasikan pada dinding, lantai rumah juga bisa dibuat lebih menarik dengan motif geometris. Motif heksagon dapat digunakan pada lantai rumah. Daripada hanya menggunakan ubin berwarna putih dengan bentuk yang monoton, Anda bisa mengubahnya dengan motif, pola, dan warna yang diinginkan. Tentu saja harus memperhatikan motif pada dinding agar tidak bertabrakan satu dengan lainnya.

4. Unsur Geometris Pada Dekorasi dan Pelengkap Perabotan

 

Unsur Geometris Pada Dekorasi dan Pelengkap Perabotan

Agar rumah Anda semakin menarik dan memberikan kesan modern, Anda dapat mengaplikasikan unsur geometris pada dekorasi atau pelengkap perabotan. Mulai dari kerangka lampu, vas, hingga hiasan dinding. Motifnya yang sederhana membuat motif geometris mudah dikombinasikan satu dengan yang lain. Selain dekorasi ruangan, pelengkap perabotan juga bisa menggunakan unsur geometris. Sebagai contoh adalah sarung bantal, motif pada sofa, taplak meja, dan lain-lain. Unsur-unsur pelengkap seperti ini akan membuat ruangan Anda semakin tampak modern dan tidak terkesan sepi.

Itulah ragam desain interior menggunakan motif geometris. Motif ini tidak membatasi Anda untuk berkreasi menciptakan ruangan yang modern nan asyik. Inilah salah satu alasan motif geometris banyak digunakan sebagai desain interior. Baik geometris klasik maupun modern memiliki warna dan corak yang menarik serta mudah untuk dikombinasikan. Tergantung Anda menyukai motif yang mana. Bukan hal yang mustahil jika Anda ingin menggabungkan antara motif tradisional dan modern. Kombinasi yang tepat akan membuat interior rumah semakin menarik.